Sopir 'Bus Legend' PSMS Ternyata Mantan Pesepakbola

Sopir 'Bus Legend' PSMS Ternyata Mantan Pesepakbola

Sopir bus legendaris PSMS, Suparjo

(aa/eal)

Minggu, 1 April 2018 | 13:39

Analisadaily (Medan) - Suparjo merupakan sosok vital di balik beroperasinya 'Bus Legend' PSMS Medan yang viral di dunia maya. Ia telah belasan tahun menjadi sopir bus legendaris tersebut.

Pria berusia 58 tahun itu telah menjadi sopir bus milik Pemko Medan itu sejak tahun 2005. Sebelumnya dia merupakan sopir bus VIP Pemko Medan.

Suparjo mengungkapkan, meski sudah tergerus usia, namun bus bermerek Mercedes itu masih dalam kondisi yang cukup bagus.

"Beberapa bagian bus tampak rusak, termasuk kaca depan ada bekas pecahan. Tapi secara keseluruhan masih bagus, termasuk AC-nya. Jarang rusak dan mesinnya bagus," kata Suparjo kepada Analisadaily.com, Minggu (1/4).

Pria yang menjadi PNS Pemko Medan sejak 2015 lalu menyebut, untuk pemeliharaan bus legendaris itu umumnya bisa dikerjakannya sendiri.

"Kebetulan saya juga mengerti soal bengkel, kalau mesinnya rusak parah baru dibawa ke bengkel. Tapi ini jarang rusak dan mesinnya masih kuat," jelasnya.

Tidak hanya itu, Suparjo yang akan pensiun PNS tahun ini ternyata pernah menjadi pesepakbola.

Bus Legend PSMS Medan

Bus Legend PSMS Medan

Dia mengaku pernah bermain untuk klub Mercu Buana Medan yang juga pernah diperkuat oleh pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman alias Djanur.

"Ya, dulu tahun 1980-an. Namun saya hanya sebentar (jadi pemain Mercu Buana)," timpalnya sembari menyebut karena cinta sepakbola dirinya mau menjadi sopir bus legendaris PSMS.

Suparjo mengaku telah mengetahui bahwa ke depannya akan ada bus baru PSMS. Namun ia tidak tahu kapan bus itu tiba. "Saya belum tahu juga apakah saya tetap menjadi sopirnya karena saya akan pensiun tahun ini," tutupnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar