Sosok di Balik Bus Legend PSMS Medan

Sosok di Balik Bus Legend PSMS Medan

Sopir bus legend PSMS, Suparjo
 

(aa/eal)

Minggu, 1 April 2018 | 12:34

Analisadaily (Medan) - Jagat dunia maya, khususnya media sosial dihebohkan dengan penampakan 'bus legend' milik PSMS Medan beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, bus bermerek Mercedes yang telah digunakan PSMS sejak tahun 1990-an itu masih tetap dipakai sebagai moda transportasi para pemain Ayam Kinantan.

Padahal, bus milik Pemko Medan itu sudah tidak layak dipakai untuk sebuah tim yang berlaga di kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air, Liga 1.

Namun ternyata ada sosok seorang pria di balik bus legendaris tersebut. Dia adalah Suparjo, pria berusia 58 tahun yang telah mengemban amanah menjadi juru kemudi Bus Legend selama belasan tahun.

"Sudah belasan tahun (jadi sopir) sejak 2005 lalu. Jadi sekitar 13 tahun sudah," kata Suparjo, Minggu (1/4).

Pria yang telah puluhan tahun bekerja di Pemko Medan dan baru diangkat menjadi PNS pada 2015 itu mengaku, sebelum membawa Bus Legend, dirinya sempat menjadi sopir bus VIP Pemko Medan.

"Saya pernah membawa sejumlah menteri-menteri saat menjadi sopir VIP Pemko Medan seperti Andi Mallarangeng, Sudi Silalahi, dan lainnya" ujar pria yang akan pensiun tahun 2018 ini.

Suparjo bercerita, Bus Legend sudah aktif sejak tahun 1994 silam dan almarhum Risman yang pertama kali menjadi juru kemudi bus tersebut.

Ketika disinggung suka-duka menjadi sopir Bus Legend, warga Tembung ini mengaku pernah tidak digaji oleh PSMS selama beberapa bulan pada tahun 2010-2012.

Saat itu Suparjo masih berstatus pegawai honorer Pemko Medan. Selama menjadi sopir bus legendaris itu dia mendapat honor dari PSMS sebesar Rp 100 ribu per hari.

"Namun jadi sopir bus PSMS itu tidak tiap hari. Saat setiap kali mengantar dalam sehari itu saya dua kali. Momen yang tak bergaji itu lah yang tak terlupakan bagi saya, karena pada saat itu (2010-2012) PSMS juga lagi kesulitan (finansial)," tutupnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar