Sosok Vichai Srivaddhanaprabha Bagi Claudio Ranieri

Penulis: Christison Sondang Pane

Sosok Vichai Srivaddhanaprabha Bagi Claudio Ranieri

Claudio Ranieri bersama Presiden Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha setelah memenangkan Premier Leagu (AP)

Selasa, 30 Oktober 2018 | 18:08

Analisadaily – Claudio Ranieri sangat terpukul ketika mendengar berita Presiden Leicester City, Vichai  Srivaddhanaprabha meninggal dunia usai kecelakaan helikopter di sekitar King Power Stadium, Minggu (28/10).

Pelatih asal Italia, yang juga mantan manajer The Foxes ini memiliki hubungan yang dekat dengan Srivaddhanaprabha, termasuk saat Ranieri bersama anak asuhnya memenangkan trofi Premier League 2016.

“Saya sangat terguncang. Dia orang baik dan selalu berkata positif untuk semua orang. Kepositifan dan kemampuannya membuat semua orang mencintainya. Dia datang ke ruang ganti hanya mengeluarkan kata-kata baik, tidak pernah mencela,” kata Ranieri.

“Saat saya ulang tahun, dia tiba di ruang ganti dengan kue besar dan membuat semua orang bernyanyi ‘selamat ulang tahun’. Dia pria yang bersinar dan semua orang yang dia sentuh menjadi lebih baik. Sekarang, terserah pada putranya, yang selalu mencitai sepakbola, untuk meneruskan jejak ayahnya.”

Dilansir dari Football Italia, Selasa (30/10), Ranieri juga menilai, sejak pertama kali bertemu, ia merasa Srivaddhanaprabha memancarkan aura positif dan penuh energi. Apalagi saat itu, kehadirannya datang ke Leicester untuk mengamankan Premier League.

“Saya berpikir dia adalah orang yang positif serta penuh energi. Saya datang ke sini untuk menang maka kita semua tahu apa yang terjadi. Vichai Srivaddhanaprabha membuat kontribusi penting untuk kemenangan di Liga Inggris,” tambahnya.

Ranieri menambahkan, ketika Srivaddhanaprabha tiba 30 menit sebelum pertandingan, dia merangkul semua orang. Dia tidak pernah mengatakan sepatah kata pun, selalu senang dengan senyum di wajahnya.

“Saya sangat sedih, saya ingin bergabung dengan keluarga dalam kesedihan mereka,” tutur Ranieri.

Claudio Ranieri bersama Presiden Leicester City, Vichai  Srivaddhanaprabha setelah memenangkan Premier Leagu (PA)

Claudio Ranieri bersama Presiden Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha setelah memenangkan Premier Leagu (PA)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar