Southgate: Inggris Tidak Bisa Seperti Spanyol

Penulis: Eka Azwin Lubis

Southgate: Inggris Tidak Bisa Seperti Spanyol

Gareth Southgate (kiri) (express.co.uk)

Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:36

"Kami tidak akan menjadi Spanyol dalam waktu delapan bulan ke depan"

Gareth Southgate

Analisadaily - Gareth Southgate mengecilkan harapan tim nasional Inggris ketika bertarung di Piala Dunia 2018 mendatang.

Pelatih berusia 47 tahun itu menilai, timnya tidak akan memiliki kekuatan seperti Spanyol dalam waktu delapan bulan ke depan.

Seperti diketahui, The Three Lions lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Slovenia di Stadion Wembley, dini hari tadi. Gol tunggal Harry Kane di masa injury time (94') memastikan satu tempat untuk mereka di Rusia.

Sepanjang pertandingan, anak asuh Southgate terus menekan pertahanan tim tamu yang dikenal kokoh karena baru kebobolan empat gol dalam delapan laga sebelumnya. Namun baru dipenghujung pertandingan gol berhasil diciptakan.

Berkat kemenangan itu, Inggris memastikan diri keluar sebagai juara Grup F karena jumlah poinnya tidak akan bisa dikejar oleh Skotlandia dengan satu laga sisa.

Meski demikian, Southgate tetap menyoroti penampilan anak asuhnya. Dia mengaku punya pekerjaan berat untuk meningkatkan permainan timnya hingga bulan Juni tahun depan.

"Ini tidak melegakan. Saya sudahj yakin kita akan mencapai tujuan di babak kualifikasi. Namun malam ini membuktikan dimana kelas kita berada," kata Southgate, dilansir dari SportsMole, Jumat (6/9).

"Kami tahu persis di mana kita perlu memperbaikinya. Kami memiliki pemain yang bisa mencetak gol. Ini sebuah pekerjaan yang sedang berjalan dan ketika saya diberi pekerjaan ini, tujuannya adalah lolos ke Piala Dunia," sambungnya.

Harry Kane mencetak gol tunggal kemenangan Inggris vs Slovenia

Harry Kane mencetak gol tunggal kemenangan Inggris vs Slovenia

"Sebagai tim (yang diisi pemain) muda, kita harus menghadapi harapan dan kritik atas penampilan mereka, ini sangat sulit bagi mereka. Mereka memberikan semua yang mereka miliki."

"Mereka (pemain Inggris) tidak memiliki medali di Liga Champions. Kami harus memberi mereka kepercayaan diri dan dukungan untuk membantu mereka mencapai hasil terbaik. Kami tidak akan menjadi Spanyol dalam waktu delapan bulan ke depan," tandas mantan gelandang Middlesbrough itu.

Inggris akan mengakhiri laga di kualifikasi Piala Dunia ketika bertandang ke Lithuania, Minggu (8/10) besok.

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar