Suhandi Kembali Dapat Penghargaan 'Goal of The Week'

Suhandi Kembali Dapat Penghargaan 'Goal of The Week'

Suhandi diapit pemain PS Tira

(aa/eal)

Selasa, 15 Mei 2018 | 21:06

Analisadaily (Medan) - Di balik kekalahan 2-3 PSMS Medan dari PS TIRA pada pekan ke-8 Liga 1 2018, terselip nama Suhandi sebagai penghibur.

Pasalnya, satu gol yang dicetak gelandang berusia 26 tahun itu dalam laga tersebut terpilih sebagai gol terbaik pekan ini atau goal of the week Liga 1.

Gol itu tercipta lewat proses yang cukup apik. Suhandi melepaskan plesing dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper PS Tira.

Gol Suhandi itu terpilih menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 53% suara dari 1.949 pemilih dalam polling yang dibuat melalui akun Twitter resmi Liga 1.

Suhandi menyisihkan pemain lainnya yang turut mencetak gol indah pada pekan ke-8 seperti gol pemain PS TIRA Gustavo Lopez (28%) dan gol pemain Arema FC Thiago Furtuoso (19%).

Ini merupakan kali kedua Suhandi mencetak gol indah dan terpilih sebagai goal of the week. Sebelumnya ia terpilih sebagai gol terbaik usai mencetak gol salto ke gawang Persija Jakarta pada pekan ketiga Liga 1 2018.

Suhandi mengaku senang karena banyak yang mengapresiasi gol tersebut. Menurutnya, gol itu tercipta berkat kerja kerasnya selama latihan.

"Sebenarnya saya memang lebih sering melatih plesing daripada shooting. Mungkin karena kalau plesing bola saya sudah cukup baik cara tumpuan maupun arahnya dibanding shooting," kata Suhandi, Selasa (15/5).

Dengan tambahan satu gol tersebut, total ia sudah mengoleksi empat gol dan menjadi pemain tersubur di PSMS Medan. Ia mengaku penghargaan goal of the week itu menjadi tambahan motivasi pribadinya.

"Tapi yang paling utama saya ingin bawa PSMS menang di setiap pertandingan home ataupun away. Namun saya sedikit kecewa karena di laga itu kami kalah," kata eks pemain PS TIRA itu.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar