Sumut Persiapkan 22 Atlet Menuju Pepapernas

Sumut Persiapkan 22 Atlet Menuju Pepapernas

Atlet difabel pelajar Sumut saat melakukan latihan di Stadion Teladan Medan.

(aa/rzd)

Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:30

Analisadaily (Medan) - Kontingen Sumatera Utara sudah persiapkan atlet difabel pelajar yang akan berlaga di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Pepapernas) 2017, di Solo, Jawa Tengah, 7-14 November 2017 mendatang.

22 dari 168 atlet telah dijaring dari hasil seleksi yang dilaksanakan akhir Agustus lalu. Jumlah ini merupakan utusan dari tiga cabang olahraga yang akan diikuti seperti atletik, catur, dan renang. Sedangkan di Pepapernas 2017, mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Berbicara prestasi di Pepapernas 2015 Jawa Barat, tim Sumut sukses meraih dua emas. Pada tahun ini, atlet difabel Sumut diharapkan bisa melebihi prestasi sebelumnya. Harapan itu disampaikan Ketua NPC Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting. Menurut Alan, dengan adanya seleksi itu tentu atlet yang terjaring adalah yang terbaik.

"Ada beberapa atlet yang berpeluang meraih emas. Termasuk atlet pelajar yang kita bina selama ini dari sejumlah SLB. Mudah-mudahan tahun ini atlet pelajar Sumut bisa melebihi torehan tahun lalu," kata Alan di Medan, Minggu (15/10).

Sumut juga bakal diperkuat salah satu atlet nasional yang telah menghuni Pelatnas, yakni Aisyah Wijayanti Putri. Pecatur Tuna Netra ini tentu menjadi harapan kontingen Sumut untuk mendulang medali emas. Apalagi dikatakan Alan, Aisyah yang baru saja persembahkan dua perunggu di ajang ASEAN Para Games 2017 Malaysia, perkembangan cukup meningkat.

"Pepapernas 2015 lalu dia (Aisyah) memang raih perak. Tapi, setelah itu berbagai prestasi di ajang Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) dan ASEAN Para Games ia mampu persembahkan dengan merebut medali. Apalagi dari pengakuan pelatihnya selama di Pelatnas, perkembangan dia sangat baik," jelas Alan.

Adapun ke-22 atlet tersebut antara lain, Fransiseus, Yudeni, Agustinus, Elpanta, Mapin Pinem, Bagus Damanik, Andi Dedy, Alexander Gultom, Doni Pratama, Gunawan Girsang, Syafrizal Qodri, Timotius Cen, Rahmad, Imam, Adez Surya, Robert Kristan, Sekar Larassati, Ramadhan (Atletik). Kemudian Sofian, Gabriella Stefani, M Ilham (renang), serta Aisyah Wijayanti Putri (catur).

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar