Sumut Tampil Fantastis di Peparpenas 2017

Sumut Tampil Fantastis di Peparpenas 2017

Ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII/ 2017 di Solo, Jawa Tengah.

(aa/rzp)

Senin, 13 November 2017 | 19:59

Analisadaily (Medan) - Kontingen Sumatera Utara meraih prestasi membanggakan di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII/ 2017 di Solo, Jawa Tengah.

Hingga hari terakhir, Senin (13/11), Sumatera Utara berada di posisi sembilan besar klasemen akhir dengan total meraih 7 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Sumut sukses meraih emas dari tiga cabor. Atletik menjadi penyumbang medali terbanyak dengan 5 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Kemudian renang 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, diikuti catur dengan meraih 1 emas.

Ketua kontingen Sumut, Rudi Renaldi, mengapresiasi perjuangan seluruh atlet pelajar difabel yang telah berupaya merebut medali.

Dikatakannya, raihan ini lebih baik dibanding Peparpenas tahun 2015 lalu yang hanya meraih 3 emas, 3 perak, 3 perunggu, dan finish di urutan 12 besar.

Alhamdulillah. Kita bangga dan apresiasi besar atas perjuangan atlet. Saya yakin, keberhasilan ini menunjukkan regenerasi atlet NPC Sumut berjalan baik,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut itu.

Apresiasi juga datang dari Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting. Menurutnya, meski persiapan kontingen Sumut dinilai cukup singkat, berkat kegigihan dan semangat juang, prestasi yang diharapkan tercapai.

Alan menyadari, saat ini NPC Sumut memang harus fokus pada proses generasi atlet. Alan mengharapkan capaian ini merupakan titik awal proses regenerasi NPC Sumut.

“Sesuai target yang kita rencanakan, awalnya hanya target 5 emas. Hasil ini juga melebihi pencapaian tahun lalu,” jelasnya.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar