Suporter Terluka Akibat Suar Dalam Pertandingan Liga Vietnam

Penulis: Reza Perdana

Suporter Terluka Akibat Suar Dalam Pertandingan Liga Vietnam

(Fox Sports Asia)

Kamis, 12 September 2019 | 14:31

Analisadaily – Suporter sepak bola Vietnam menderita cedera serius setelah suar menghantamnya dalam pertandingan Liga Vietnam di Stadion Hang Day antara Hanoi FC melawan Nam Dinh FC. Korban dilarikan ke rumah sakit setelah.

Insiden itu terjadi pada Minggu (8/9) selama pemimpin liga dan tuan rumah, Hanoi FC menang 6-1 FC atas Nam Dinh ketika suar berangkat dari tribun yang berlawanan mengarah supporter yang malang meninggalkan luka di kakinya.

Suporter, yang diidentifikasi sebagai Huyen Anh oleh juara Vietnam Hanoi FC di halaman Facebook mereka, diberi perhatian medis darurat di tribun Hang Day dan dilarikan ke rumah sakit tempat ia selanjutnya menerima perawatan.

“Tak lama setelah derby, Huyen Anh harus dirawat di rumah sakit setelah terluka oleh kembang api. Presiden Klub Sepak Bola Hanoi dan pemain Do Duy Manh pergi ke rumah sakit untuk berkunjung. Ini sebenarnya insiden yang menyedihkan dan malang telah terjadi di stadion,” pernyataan Hanoi FC, dilansir dari Fox Sports Asia, Kamis (12/9).

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah menghadapi denda dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan FIFA karena para penggemar mereka menyalakan suar di stadion selama pertandingan tim nasional mereka di masa lalu, termasuk selama Kualifikasi Kejuaraan AFC U23 2020 Maret lalu.

Selain itu, banyak klub Liga Vietnam juga menghadapi aksi dari badan nasional untuk perilaku penggemar mereka, salah satu yang terbaru terjadi selama pertandingan antara Hanoi FC dan Hai Phong FC ketika pertandingan dihentikan setelah para pendukung Hai Phong menyalakan suar di tribun Stadion Hang Day.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar