Susi Susanti: Indonesia Siap Menghadapi SEA Games

Penulis: Christison Sondang Pane

Susi Susanti: Indonesia Siap Menghadapi SEA Games

Kepala Pelatih Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti (Badminton Planet)

Rabu, 12 Juli 2017 | 10:06

Analisadaily – Kepala Pelatih Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti mengatakan, Indonesia siap menghadapi perhelatan SEA Games di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus 2017.

Dibalik kesiapannya, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu menyampaikan, tim bulutangkis Merah Putih setidaknya menargetkan tiga emas, termasuk dari tim putra, ganda putra, ganda campuran, dan kemungkinann ganda putri.

“Kami harus bertarung layaknya juara sejati dan siap bertarung dengan tim manapun. Tim kami memiliki naluri pembunuh untuk mengalahkan lawan. Namun yang terpenting, kita harus terus bekerja keras dan fokus. Kami harap tim putra meraih emas,” kata Susi.

Dilansir dari Badminton Planet, Rabu (12/7), untuk tim putri, Susi menegaskan, ingin sekali menggulingkan juara bertahan, Thailand. Tetapi, timnya harus melalui banyak rintangan, termasuk melawan dari tim putri Malaysia.

“Tim wanita Thailand sangat kuat, jika kita benar-benar bertemu  mereka di final, itu akan menjadi 51 persen untuk mereka dan 49 persen untuk kita. Tapi, kita tidak akan menyerah dan akan mencoba untuk menggulingkan juara bertahan,” tegasnya.

Di samping itu, Susi juga menaruh harapan terhadap pasangan ganda putrid, termasuk Greysia Polii/Apriani Rahayu, yang baru saja memenangkan Thailand Grand Prix Gold. Dia menilai, pasangan ini punya peluang bagus untuk mendapat emas.

“Greysia/Apriani mendapat dorongan setelah mengalahkan beberapa pasangan Thailand sebelum menang di turnamen GPG. Saya sangat berharap mereka bisa menang di Kuala Lumpur,” tambahnya.

Dalam turnamen dua tahunan ini, Indonesia merupakan unggulan pertama untuk kategori tim putra.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar