Tak Terkalahkan Selama November, Arsenal Ulang Sukses 13 Tahun Lalu

Penulis: Eka Azwin Lubis

Tak Terkalahkan Selama November, Arsenal Ulang Sukses 13 Tahun Lalu

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Vorskla Poltava (Evening Standard)

Sabtu, 1 Desember 2018 | 17:59

Analisadaily - Kemenangan melawan Vorskla Poltava di Kiev membuat Arsenal tak terkalahkan selama bulan November. Keberhasilan ini pertama kalinya terjadi dalam 13 tahun terakhir.

Gol Emile Smith Rowe, Aaron Ramsey dan Joe Willock membuat The Gunners semakin kokoh di puncak klasemen Grup E Liga Europa dengan satu pertandingan tersisa.

Ketika masih di bawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal selalu kesulitan melewati laga demi laga di bulan November. Namun ketika Unai Emery menjabat sebagai pelatih, enam pertandingan selama November 2018 berhasil dilalui tanpa kekalahan.

Tim Meriam London berhasil memenangkan tiga pertandingan melawan Blackpool (1/11), Bournemouth (25/11) dan Vorskla (30/11) serta bermain imbang melawan Liverpool (4/11), Sporting Lisbon (9/11) dan Wolverhampton (11/11).

Ini rekor yang menyamai capaian Arsenal pada bulan November musim 2005/06. Saat itu mereka berhasil meraih enam kemenangan dalam enam laga melawan Sparta Prague, Sunderland, Wigan, FC Thun, Blackburn dan Reading.

Anak asuh Emery akan memainkan satu pertandingan lagi di fase grup Liga Europa melawan FK Qarabag (14/12) sebelum melaju ke babak 32 besar untuk menghadapi runner-up dari grup Liga Europa lainnya atau salah satu dari empat tim dengan catatan terburuk yang tersisih dari Liga Champions.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar