Takut Diculik, Murtaza Tidak Sekolah Selama 2 Tahun

Penulis: Christison Sondang Pane

Takut Diculik, Murtaza Tidak Sekolah Selama 2 Tahun

Lionel Messi saat bersama Murtaza di Qatar 2016 (Marca)

Rabu, 5 Desember 2018 | 17:33

Analisadaily – Serangan pasukan Taliban telah memaksa penggemar cilik Lionel Messi, Murtaza dan keluarganya untuk meninggalkan rumah mereka di Distrik Jaghori, Provinsi Selatan Ghazni, Afganistan Selatan.

Murtaza sebelumnya menghebohkan jagat internet karena dia memakai kemeja Lionel Messi yang terbuat dari kantong plastik berwarna putih-biru atau mirip jersey tim nasional Argentina.

Setelah itu, Messi dan Murtaza pun bertemu pada 2016 di Qatar, dan saat itu bintang sepakbola dunia ini memberikan sebuah bola dan baju yang bertanda tangan kepada Murtaza.

Namun, pada awal November Taliban menyerang Jaghori, daerah paling aman dan damai 17 tahun terakhir, memaksa dua pertiga penduduk di daerah itu melarikan diri dan mencari perlindungan.

“Saya merindukan rumah kami di Jaghori, saya tidak punya bola di sini dan saya tidak bisa bermain bola di sini atau pergi keluar. Kami meninggalkannya di Johari karena pergi pada malam hari, dan ibu memintaku untuk meninggalkan bola dan kaos,” kata Murtaza kepada EFE.

Dilansir dari Marca, Rabu (5/12), setelah pasukan keamanan Afganistan mengusir pemberontak dari daerah itu, keluarga Murtaza memutuskan untuk tidak kembali ke desa.

Tetapi sebelum wilayah itu diserang, keluarga Murtaza menerima ancaman telepon terus menerus karena Murtaza terkenal usai bertemu Lionel Messi.

“Pasca bertemu Messi di Qatar, situasinya menjadi rumit dan hidup kami dalam ketakutan, karena orang-orang di sekitar kami berpikir bahwa Messi telah memberi kami banyak uang,” kata kakak laki-laki Murtaza, Humayoon Ahmadi.

“Karena semua ini, kami takut dia akan diculik dan kami praktis mengurung Murtaza di rumah dan kami tidak mengirimnya ke sekolah selama dua tahun.”

Hingga sekarang, ketika bertemu Messi saat itu, Murtaza mengaku belum melupakan janji Messi kepadanya. “Messi mengatakan kepada saya ‘Ketika Anda sedikit lebih tua, saya akan memperbaiki hal-hal untuk Anda’,” kata Murtaza.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar