Tanpa Jurgen Klopp, Liverpool Tak Mungkin Juara

Penulis: Christison Sondang Pane

Tanpa Jurgen Klopp, Liverpool Tak Mungkin Juara

Jordan Henderson dan kawan-kawan saat mengangkat trofi Champions League (Marca)

Minggu, 2 Juni 2019 | 09:20

Analisadaily – Jorgan Henderson, Kapten Liverpool, tidak bisa menutupi rasa gembiranya ketika ia bersama rekan-rekannya menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6).

Pasca pertandingan, Henderson menceritakan bagaimana peran setiap pemain, terutama sang pelatih, Jurgen Klopp, mengembalikan kejayaan The Reds usai puasa gelar sejak 2005 silam di turnamen bergengsi ini.

Menurutnya, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mempunyai andil yang sangat besar sehingga Liverpool bisa menambah trofi ‘Si Kuping Besar’di rak piala klub. Tanpa dia, tim yang bermarkas di Anfield ini tidak bisa meraih juara.

“Tanpa manajer, ini tidak mungkin. Kami telah melewati masa-masa sulit di musin ini. Apa yang Klopp lakukan di klub ini sulit dipercaya. Para pemain yang dia bawa dan pemain yang sudah ada di sini,” kata Henderson dilansir dari Marca.

“Semangat tim adalah faktor kunci, serta Jurgen Klopp yang berada di ruang istarahat. Semua pujian kita berikan kepada manajer. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub sepakbola ini. Saya sudah lama di sini, menjadi kapten sangat berarti,” tambahnya.

Jurgen Klopp juga mengatakan, setelah enam kekalahan di final Liga Champions, ia akhirnya sukses mengatasi rintangan kali ini dan sukses mempersembahkan gelar buat tim yang diasuhnya sejak 2015.

“Ini luar biasa. Ini musim yang sangat intens, tetapi kami mencetak dua gold an kami menang untuk para penggemar. Sejujurnya, saya sudah berada di enam final dan saya kalah, tapi para penggemar lebih menderita daripada saya,” ujar Klopp.

Dua gol yang tercipta dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (2’ P) dan Divock Origi (87’).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar