Taufik Hidayat Menyebut Pembukaan Asian Games 2018 Spektakuler

Penulis: Christison Sondang Pane

Taufik Hidayat Menyebut Pembukaan Asian Games 2018 Spektakuler

Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat (Badminton Photo/Badzine)

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:40

Analisadaily – Pembukaan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8) lalu, berlangsung meriah, dan acara itu dihadari atlet-atlet ternama, seperti Susi Susanti, legenda bulutangkis Indonesia yang meraih emas Olimpiade di Barcelona 1992.

Namun, juara Olimpiade 2004 dan juara dua kali Asian Games, Taufik Hidayat, tidak terlihat di open ceremony perhelatan bergengsi tersebut. Sehingga, banyak penggemar bertanya-tanya di mana mantan nomor satu dunia itu berada.

Dilansir dari Badminton Planet, Senin (20/8), Taufik menceritakan alasannya mengapa tidak bisa ikut melihat langsung pembukaan. Karena, ia sedang berada di rumah bersama anak-anaknya, dan ia pun hanya bisa menyaksikannya melalui televisi.

“Saya ada di sana, maksud saya di Jakarta. Saya tidak di upacara pembukaan, tapi saya menontonnya di depan televisi. Istri saya tidak ada di sini, saya harus tinggal di rumah dengan anak perempuan dan putra saya di rumah,” kata Taufik sambil tertawa saat dihubungi reporter Badminton Planet.

“Ini adalah pekerjaan saya saat ini. Saya punya banyak teman yang pergi ke upacara pembukaan. Upacara pembukaannya benar-benar spektakuler. Saya sangat gembira ketika saya melihatnya. Semua orang terlihat sangat bersemangat. Itu pembukaan upacara Asian Games yang luar biasa.”

Ditanya terkait perkembangan bulutangkis Indonesia, Taufik menyampaikan, tunggal putra yang ada sekarang tidak terlalu kuat. “Tetapi, kami masih sangat kuat di ganda putra dan campuran,” kata Taufik.

Pada saat yang sama, ia juga menjawab pertanyaan tentang Lee Chong Wei yang ditarik dari Asian Games karena sakit. Dan, performa Lin Dan yang hingga sekarang masih aktif bermain bulutangkis.

“Saya mendengar, dia sedang menjalani perawatan di Taiwan. Saya belum menghubunginya. Saya akan pergi ke sana bulan depan untuk menghadiri acara bulutangkis. Jadi, saya akan mengunjunginya ketiksa saya di Taiwan,” jawab Taufik.

“Lin Dan sangat menakjubkan. Dia benar-benar satu-satunya di dunia. Dia telah memenangkan medali ema Asian Games dan Olimpiade, tapi masih terus bermain. Itu luar biasa,” puji Taufik.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar