Teka-teki Mourinho, Tolak Lyon dan Sudah Belajar Bahasa Jerman

Penulis: Eka Azwin Lubis

Teka-teki Mourinho, Tolak Lyon dan Sudah Belajar Bahasa Jerman

Jose Mourinho (Goal)

Jumat, 11 Oktober 2019 | 10:12

Analisadaily - Sejak dipecat Manchester United bulan Desember lalu, Jose Mourinho hingga kini belum terikat dengan pihak manapun.

Meski belum kembali melatih, Mourinho tetap disibukkan dengan aktivitas publik, termasuk memenuhi undangan dari sejumlah stasiun televisi.

Sebagai pelatih yang kaya pengalaman, The Special One kerap mendapat tawaran dengan gaji menggiurkan. Salah satunya dari Presiden Lyon, Jean Michel Aulas.

Aulas mengaku sudah berbicara dengan Mourinho tentang rencana untuk menjadikannya pelatih baru mereka.

Namun pelatih berusia 56 tahun itu menolaknya karena dia ingin mengambil pekerjaan di tempat lain.

"Kami punya beberapa percakapan yang cukup bagus melalui SMS. Itu bagus untuk semua orang," kata Aulas, dilansir dari GiveMeSport, Jumat (11/10).

Lalu siapa klub yang dimaksud Mourinho?

Real Madrid? Manchester United? Tottenham? atau Bayern Munchen?

Keempat klub tersebut saat ini masih memiliki pelatih. Namun hasil buruk di awal musim membuat keempatnya berpeluang memecat pelatih masing-masing.

Posisi Zinedine Zidane mungkin lebih aman setelah Los Blancos naik ke puncak klasemen sementara La Liga. Namun kondisi berbeda dialami Ole Gunnar Solskjaer yang semakin tertekan dengan keterpurukan Setan Merah.

Spurs bisa menjadi pilihan yang paling jelas. Mauricio Pochettino mulai krisis kepercayaan dan Mourinho tertarik untuk kembali ke Liga Premier.

Sementara posisi Niko Kovac di Bayern Munchen agak terancam karena mereka belum mampu memuncaki klasemen Bundesliga hingga pekan ketujuh. Apalagi Mourinho baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah belajar bahasa Jerman.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar