Tendangan Penalti Lionel Messi Selamatkan Argentina

Penulis: Christison Sondang Pane

Tendangan Penalti Lionel Messi Selamatkan Argentina

Kapten Argentina, Lionel Messi memberikan tanda love kepada pendukungnya usai mencetak gol (Twitter)
 

Kamis, 20 Juni 2019 | 12:59

Analisadaily – Tendangan Lionel Messi dari titik putih penalti akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dan sekaligus menyelamatkan Argentina dari kekalahan saat melawan Paraguay di penyisihan Grup B Copa Amerika di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Kamis (20/6).

Pada laga itu, skuat Albiceleste sempat tertinggal setelah gelandang Paraguay, Richard Sanchez mencetak gol pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-37.

Sepanjang 45 menit pertama, keunggulan tetap di pegang Paraguay. Namun anak asuh Juan Carlos Osorio gagal mempertahankan kedudukan tersebut, karena Argentina mendapat hadiah penalti.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, Messi yang berperan sebagai eksekutor, sukses melesahkan bola ke gawang Roberto Fernandez pada menit 57.

Beberapa menit kemudian, Paraguay sebenarnya punya peluang besar mencetak gol lewat tendangan penalti.

Tetapi sayang, Derlis Gonzales gagal memasukkan bola, karena kiper Argentina, Franco Armini berhasil menyelamatkan gawangnya. Hingga peluit tanda laga berakhir, skor tetap tidak berubah.

Striker Argentina, Lautaro Martinez mengatakan, timnya sudah memperbaiki citra buruk setelah pertandingan pertama melawan Kolombia.

“Saya pikir, kami memperbaiki citra yang kami tinggalkan setelah laga pembuka. Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit di depan kami untuk lolos, tetapi kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapai babak selanjutnya,” ujar Martinnez.

Dilansir dari Channel News Asia, perjalanan kedua tim untuk lolos ke perempat final pun tertunda. Paraguay kini mengantongi 2 poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara, dan Argentina duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 1 poin.

Memastikan diri untuk lolos ke babak berikutnya, Argentina harus menang saat melawan Qatar di Arena do Gremio pada Senin 24 Juni 2019. Namun dengan catatan, Paraguay kalah atau seri melawan Kolombia yang saat ini mengantongi 6 poin.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar