Terry Kepada Kepa, Tunjukkan Sedikit Rasa Hormat

Penulis: Christison Sondang Pane

Terry Kepada Kepa, Tunjukkan Sedikit Rasa Hormat

Momen saat Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menolak untuk diganti (Andy Hooper/Daily Mail)

Senin, 25 Februari 2019 | 09:32

Analisadaily – Insiden ketika Kepa Arrizabalaga menolak diganti Maurizio Sarri mendapat banyak komentar miring tentang tidak hormatnya penjaga gawang Chelsea itu kepada pelatihnya.

Salah satu komentar datang dari mantan kapten The Blues, John Terry. Ia menilai, kiper asal Spanyol itu tidak menghormati instruksi pelatih saat akan diganti.

“Begitu nomor Anda naik, Anda harus keluar, dan menunjukkan sedikit rasa hormat,” kata John Terry dilansir dari Sports Mole, Senin (25/2).

Dalam pertandingan final Piala Carabao, Kepa berkali-kali jatuh dan merasakan sakit di bagian kakinya. Sehingga, Sarri dan para staf pelatih, termasuk Gianfarnaco Zola menyuarakan supaya ia keluar dan digantikan oleh Willy Caballero.

Namun, bukan menuruti perintah pelatih, Kepa justru memberikan isyarakat lewat jempol dan melambikan tangan sebagai tanda dia masih bugar dan tidak perlu diganti. Keadaan itu pun membuat stadion bergema dan pertandingan sempat di hentikan beberapa menit.

Disalahpahami

Setelah laga berakhir, dan Manchester City menjuarai turnamen lewat drama adu penalti, Kepa memberikan keterangan dengan membantah bahwa dia tidak turut kepada pelatihnya.

“Itu disalahpahami. Tidak ada niat saya untuk tidak menurut, atau hal seperti itu dengan bos. Dia pikir saya tidak bisa melanjutkan, dan pada dasarnya saya mencoba mengatakan bahwa secara fisik saya baik-baik saja,” kata Kepa.

“Itu dua atau tiga menit kebingungan sampai petugas menis tiba di bangku dan mereka menjelaskan semuanya dengan baik. Ini tidak ada hubungannya dengan masalah cedera yang saya alami pekan ini. Bukan itu,” ujarnya.

Kendati demikian, Kepa mengakui apa yang dilakukannya memang bukan citra baik buat klub, tetapi dia sudah bicara dengan Sarri.

“Bukan saya menolak diganti. Ini adalah cara untuk mencoba mengatakan saya baik-baik saja. Ini bukan citra baik, tapi saya sudah bicara dengan bos. Saya mengerti di telivisi, di media sosial mereka membicarakan saya, tetapi di sini saya menjelaskan, itu bukan maksud melawan manajer,” tegasnya.

Pada laga itu, Chelsea kalah dengan skor 4-3 setelah tendangan Jorginho berhasil ditangkap kiper Citizens dan sepakan David Luiz membentu tiang gawang. Padahal, Kepa sudah sempat berhasil menangkap tendangan Leroy Sane, namun itu belum bisa membuat Chelsea meraih gelar juara.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar