Tersingkir di Piala Presiden, Djanur Tetap Apresiasi Para Pemain

Tersingkir di Piala Presiden, Djanur Tetap Apresiasi Para Pemain

Para pemain PSMS Medan.

(aa/rzp)

Senin, 12 Februari 2018 | 19:46

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan dipastikan gagal melangkah ke partai final Piala Presiden 2018. Setelah kalah di leg pertama 1-4, skuat Ayam Kinantan kembali takluk 0-1 atas Persija Jakarta di leg kedua semifinal, di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2).

Lagi-lagi Marko Simic menjadi momok bagi PSMS setelah gol tunggalnya di menit ke-59 mengandaskan harapan Legimin Raharjo dkk. Meski tersingkir, Pelatih Kepala PSMS, Djajang Nurjaman, tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya yang mampu berjuang sampai ke babak empat besar.

“Kami merupakan tim promosi ke Liga 1, dengan persiapan hanya dua sampai tiga minggu saja. Tapi hasilnya cukup positif, dan ini bagi saya sebuah prestasi,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah ini pihaknya tetap akan melakukan evaluasi sebagai persiapan menuju Liga 1, yang dijadwalkan akan digelar pada awal Maret 2018 mendatang.

“Sebagai bentuk persiapan itu, paling tidak kami akan melakukan beberapa uji coba sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai,” tegas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Hal senada juga dilontarkan kapten PSMS, Legimin Rahardjo. Ia mengakui jika timnya sudah berusaha dengan maksimal selama babak semifinal.

“Kalau pertandingan kali ini seimbang (leg kedua), dan kawan-kawan punya peluang. Hanya saja tidak bisa mengonversi gol tersebut. Sementara lawan mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk menciptakan gol,” tegasnya.

Dengan hasil tersebut, tim Macan Kemayoran berhak melaju ke final dengan skor akhir agregat 5-1 atas PSMS, dan akan menanti pemenangan antara Bali United melawan Sriwijaya FC.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar