Tiga Pemain Pilihan Usain Bolt Untuk Menemaninya Berlomba di 4x100 Meter

Penulis: Eka Azwin Lubis

Tiga Pemain Pilihan Usain Bolt Untuk Menemaninya Berlomba di 4x100 Meter

Usain Bolt (GQ)

Sabtu, 21 September 2019 | 16:18

Analisadaily - Liga Premier Inggris dikenal sebagai wadahnya pemain-pemain tercepat dalam dunia sepakbola.

Mohamed Salah, Sadio Mane, Leroy Sane, Pierre-Emerick Aubameyang, Marcus Rashford, Adama Traore dan Daniel James, semuanya memiliki kecepatan di atas rata-rata dan saat ini berkarier di Inggris.

Bahkan dalam daftar 10 pemain tercepat FIFA 20, Liga Premier menjadi yang paling menonjol dengan tiga pemain, yakni Traore, Sane dan Aubameyang.

Jika Anda memilih tim estafet 4x100 meter dari pemain sepakbola, tentu nama-nama di atas akan menjadi pilihan yang sulit untuk diabaikan.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi manusia tercepat di planet bumi, Usain Bolt. Dalam sebuah wawancara dengan FIFA, Bolt diminta memiliki tiga pemain yang layak menemaninya dalam lomba lari estafet 4x100 meter.

Sprinter asal Jamaika itu pun memiliki Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan Gareth Bale sebagai temannya. Mengejutkan bukan? Tidak satupun dari ketiganya yang saat ini merumput di Liga Inggris.

Jika dinilai secara objektif, Mbappe memang pemain sepakbola tercepat di planet ini dengan kecepatan 96 menurut FIFA 20. Ia sejajar dengan Traore.

Sedangkan Ronaldo pernah menjadi yang tercepat. Namun di usia 34 tahun, agaknya ia kalah cepat dari Traore dan Sane untuk sebuah balapan.

Selain itu Bolt juga ditanya tentang rivalitas Ronaldo dengan Lionel Messi. Lalu siapa pemain terbaik di mata pelari berusia 33 tahun itu?

Cristiano Ronaldo dan Usain Bolt (Marca)

Cristiano Ronaldo dan Usain Bolt (Marca)

"Keduanya! Banyak orang menanyakan pertanyaan ini, tetapi mereka adalah dua jenius sepakbola. Saya selalu menjadi penggemar berat Ronaldo. Saya mengagumi kemampuannya untuk sukses di berbagai kejuaraan yang berbeda, Inggris, Spanyol dan sekarang Italia," jawab Bolt, dilansir dari GiveMeSport, Sabtu (21/9).

Bolt kemudian diminta untuk memilih pemain yang menurutnya mampu menggantikan rivalitas Ronaldo dan Messi.

"Ada banyak pemain muda yang sangat menjanjikan, Mbappe, Neymar, Jadon Sancho. Saya juga tidak sabar melihat apa yang akan dilakukan oleh alumni Ajax, Mattthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, di klub baru mereka," jawabnya.

"Ada juga Eden Hazard di Real Madrid. Saya berteman dengan Raheem Sterling, Paul Pogba dan Leon Bailey, jadi saya berharap mereka akan terus bermain dengan baik di masa depan," tukasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar