Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal Malaysia Terbuka

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal Malaysia Terbuka

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (badmintonindonesia.org)

Kamis, 6 April 2017 | 21:28

Analisadaily - Sejumlah wakil pebulutangkis Indonesia berhasil melanjutkan dominasinya di turnamen Malaysia Terbuka 2017. Dari sepuluh wakil, Indonesia mampu mengirimkan tiga wakil yang lolos ke perempatfinal.

Tiga wakil itu adalah Jonatan Christie, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang berhasil melewati ujian pada putaran kedua atau babak 16 besar, Kamis (6/4).

Marcus/Kevin berhasil melanjutkan dominasinya di turnamen bertaraf Super Series Premier tersebut, dengan menyingkirkan pasangan non unggulan asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Turun sebagai unggulan keempat, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu sukses akhiri perlawanan wakil Tiongkok lewat pertarungan dua set langsung, 23-21 dan 21-16, dalam tempo 34 menit.

Sementara Jonatan berhasil melaju ke babak delapan besar dengan menyisihkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, 21-23, 21-17 dan 21-19. Sedangkan Owi/Butet berhasil ke perempatfinal tanpa bertanding menyusul lawan mereka, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt (Denmark), mundur.

Di perempatfinal, Owi/Butet akan menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung, sedangkan Jonatan akan bersua Lin Dan (Tiongkok). Marcus/Kevin akan melawan unggulan kelima asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Tujuh wakil Indonesia yang gugur di putaran kedua adalah Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar