Tim Ketiban Sial Dari Tahun ke Tahun (Part I)

Penulis: Eka Azwin Lubis

Tim Ketiban Sial Dari Tahun ke Tahun (Part I)

Andriy Shevchenko gagal mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool di final Liga Champions 2005 (Give Me Sport)

Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:25

Analisadaily - Mendukung tim sepakbola selalu diwarnai dengan perasaan suka dan duka. Hal ini sesuai nasib tim yang kita dukung dalam mengarungi kompetisi di setiap musim.

Anda pasti pernah melawati musim yang tidak terlupakan. Banyak faktor yang jadi penyebabnya, mulai dari klub favorit kalah di final, tercecer di klasemen akhir atau bahkan mengalami degradasi.

Berikut kami ulas tim-tim yang bernasib naas mulai tahun 2004 sampai 2019. Dari sekian banyak tim ini, bisa jadi kesebelasan favorit Anda salah satunya.

2004: Leeds United

Menderita krisis keuangan; diturunkan dari Liga Premier; ditinggal Alan Smith ke Manchester United; hingga kalah dalam pertandingan tandang Championship pertama melawan Gillingham. Itulah standar kesialan Leeds lima belas tahun silam.

2005: AC Milan

Semua peluang juara musnah bagi pasukan Carlo Ancelotti dalam waktu satu bulan. Setelah gagal memenangkan Serie A, I Rossoneri juga tumbang di final Liga Champions dari Liverpool meski sempat unggul 3-0 pada babak pertama.

2006: Juventus

Degradasi ke Serie B dan kehilangan dua gelar liga karena skandal pengaturan skor, Juventus tidak berdaya ketika Fabio Cannavaro, Zlatan Ibrahimovic, Lilian Thuram dan Patrick Vieira memilih hengkang.

Alessandro Del Piero sedih ketika Juventus harus terdegradasi akibat skandal Calciopoli

Alessandro Del Piero sedih ketika Juventus harus terdegradasi akibat skandal Calciopoli

2007: Inggris

Apa perasaan Anda ketika tidak lolos ke Piala Euro 2008 meski diperkuat pemain-pemain sekelas Frank Lampard, Ashley Cole, Steven Gerrard, Michael Owen dan Wayne Rooney. Tanyakan saja pada Steve McClaren.

Timnas Inggris gagal melawati Kualifikasi Piala Euro 2008

Timnas Inggris gagal melawati Kualifikasi Piala Euro 2008

2008: Derby County

Secara harfiah mereka adalah tim Liga Premier terburuk dalam sejarah. Klub berjuluk The Rams ini harus terdegradasi karena hanya mengemas 11 poin.

Sepanjang musim 2007/08, Derby hanya berhasil memenangkan satu pertandingan, yakni ketika menjamu Newcastle United. Alhasil mereka harus terdegradasi ke Divisi Championship.

2009: Newcastle United

The Magpies hanya memenangkan tujuh pertandingan Liga Premier pada 2008/09 yang memaksa mereka terjerembab ke jurang degradasi.

Ini adalah pengalaman terburuk mereka selama hampir dua dekade sebelumnya. Bahkan dalam laga pra-musim, Newcastle dihancurkan 6-1 oleh Leyton Orient.

2010: Perancis

Kita seperti mendengar bisikan penggemar Irlandia yang berbunyi, 'karma'.

Prancis lolos ke Piala Dunia 2010 secara kontroversi setelah mengalahkan Irlandia di babak play-off. Namun naas, ketika berlaga di Afrika Selatan, Nicolas Anelka dan kawan-kawan tersingkir di babak penyisihan grup setelah dibungkam Meksiko dan tuan rumah.

Timnas Perancis hancur lebur di Piala Dunia 2010

Timnas Perancis hancur lebur di Piala Dunia 2010

Kesialan berlanjut ketika tim Ayam Jantan dipermalukan Belarusia pada laga pertama babak kualifikasi Piala Euro 2012 di Stade de France.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar