Tim Takraw Putri Tambah Perolehan Medali Indonesia

Tim Takraw Putri Tambah Perolehan Medali Indonesia

Tim Takraw Putri Indonesia raih medali perak Sea Games 2019

(Rm/eal)

Minggu, 1 Desember 2019 | 18:10

Analisadaily (Filipina) - Tim Takraw berhasil menambah pundi-pundi medali Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 setelah tampil menjadi runner-up pada laga final sepak takraw nomor hoop di Subic Gym, Filipina, Minggu (1/12).

Tim Merah Putih yang bermaterikan Asmira, Evana Rahmawati, Leni, Dini Mita Sari, Lena, dan Nur Qadri Yanti harus puas mendapat perak karena catatan skor mereka lebih rendah dibanding tuan rumah Filipina, 670 berbanding 660.

Sedangkan medali perunggu di nomor ini jatuh ke tangan Myanmar yang membukukan skor 640.

Hasil yang diraih Dini Mitasari dan kawan-kawan ini cukup bagus. Apalagi mereka baru mempelajari permainan nomor hoop dua hingga tiga bulan belakangan.

"Hasil medali perak dari nomor hoop ini sudah luar biasa karena bukan nomor andalan. Selain persiapan minim, kita mempelajari permainan hoop ini baru tiga bulan," kata Dini Mitasatri, kapten Tim Sepaktakraw Indonesia usai pertandingan.

Permainan nomor Hoop ini, kata Dita Mitasari, sangat membutuhkan skill tinggi, konsentrasi, dan rasa kepercayaan diri.

"Saya rasa nomor hoop ini tidak terlalu sulit dan lebih kepada melawan diri sendiri. Kita tidak mungkin bisa mengimbangi permainan tuan rumah Filipina tanpa memiliki skill dan ketenangan. Sayangnya, kita kurang beruntung," jelasnya.

Ke depan, sambung Dini, dirinya akan terus mempelajari lebih detail nomor hoop sehingga bisa tampil lebih baik dan mampu meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

"Di nomor hoop kita selangkah lagi menjadi juara. Makanya kita butuh mempelajarinya lebih detail lagi," tandasnya.

Pada hari kedua, Senin (2/12), cabang takraw akan memulai babak penyisihan nomor ganda dan tim.

(Rm/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar