Tim VR46 Moto2 dan Moto3 2017 Resmi Diluncurkan

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Tim VR46 Moto2 dan Moto3 2017 Resmi Diluncurkan

Peluncuran tim VR46 kelas Moto2 dan Moto3 musim 2017 di X Factor Italia. (Crash)

Jumat, 16 Desember 2016 | 16:23

Analisadaily – Meski kompetisi musim 2017 baru akan dihelat pada Maret mendatang, namun tim balap milik Valentino Rossi yang tampil di ajang Moto2 dan Moto3, Sky Racing VR46, resmi diperkenalkan di depan publik.

Namun yang membuat peluncuran itu sedikit unik adalah tim milik legenda hidup MotoGP itu diperkenalkan dalam ajang pencarian bakat X Factor Italia, sebagaimana dilansir dari Crash, Jumat (16/12).

Selain memperkenalkan kuda besinya, tim VR46 juga memperkenalkan para pembalap yang akan berlaga musim depan di dua kelas tersebut. Di kelas Moto3, VR46 tetap menggunakan jasa Nicolo Bulega dan Andrea Migno, sedangkan musim depan menjadi debut perdana bagi tim VR46 Moto2 yang akan diperkuat oleh Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi.

Sementara, tampilan motor VR46 Moto2 dan Moto3 tidak jauh berbeda meski menggunakan jenis motor yang berbeda yakni motor KTM (Moto3) dan Kalex (Moto2). Motor tim VR46 terlihat tampil dengan warna dominan hitam, biru, livery putih, serta menambahkan sponsor baru Oaklay.

Musim 2016 lalu, Bulega meraih dua podium dan sekali raih pole position untuk mengklaim finis ketujuh di klasemen akhir. Sedangkan Migno juga mengamankan dua podium dalam musim keduanya di Moto3, namun dirinya harus puas mengakhiri musim di peringkat 17.

Sementara itu, Bagnaia kembali ke timVR46 dan langsung loncat ke kelas Moto2 dengan sukses dua musim bersama Mahindra. Saat memperkuat pabrikan asal India tersebut, dia mengukir rekor untuk tim karena menjuarai balapan di Assen dan Sepang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar