Timnas Republik Korea U-18 Minta Maaf Terkait Insiden di Piala Panda

Penulis: Reza Perdana

Timnas Republik Korea U-18 Minta Maaf Terkait Insiden di Piala Panda

(Fox Sports Asia)

Kamis, 30 Mei 2019 | 16:12

Analisadaily – Tim Nasional Republik Korea U-18 telah muncul sebagai pemenang Piala Panda 2019, Kemenangan diraih setelah mengalahkan Thailand U-18 dalam turnamen yang diadakan di Chengdu, China, dari 25 hingga 29 Mei 2019.

Korea Selatan mengalahkan Thailand U-18, juga menjamu China U-18 dan Selandia Baru U-18 dalam perjalanan mereka menuju gelar. Sementara Thailand juga terkesan mendapatkan kemenangan atas tuan rumah serta negara lainnya untuk mengambil tempat kedua.

Namun, kemenangan anak muda Republik Korea, yang dikonfirmasi dengan kemenangan 3-0 atas China pada hari pertandingan terakhir, ada insiden tidak menyenangkan. Mereka dituduh tidak menghormati media Tiongkok dan media sosial.

Sebuah gambar perayaan gelar mereka menunjukkan satu pemain dengan memijak Piala Panda. Hal ini menyebabkan keributan dengan Asosiasi Sepak Bola Chengdu, dan menuntut permintaan maaf dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) dan memperingatkan, mereka tidak akan diundang lagi untuk turnamen tahunan.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Kamis (30/5), para pemain dan pelatih Korea Selatan terpaksa membuat permintaan maaf publik di hotel tim mereka di kemudian hari.

“Pertama-tama, kami meminta maaf atas situasi ini, salah satu pemain kami melakukan kesalahan besar,” AFP mengutip pejabat tim Republik Korea.

“Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan ini lagi dan kami dengan rendah hati meminta maaf kepada semua penggemar, semua pemain dan juga semua orang di Tiongkok. Kami berharap dapat menjaga hubungan yang baik antara Asosiasi Sepak Bola Cina dan KFA. Kami minta maaf lagi,” kata mereka.

Laporan AFP juga mengisyaratkan, “Klaim dari jurnalis foto bahwa warga Korea yang gembira juga berpura-pura kencing terhadap piala itu.” “CFA juga telah mengajukan keluhan dengan AFC tentang pemain yang meletakkan kakinya di trofi,” katanya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar