Toni Kroos Kritik Cara Pensiun Ozil

Penulis: Eka Azwin Lubis

Toni Kroos Kritik Cara Pensiun Ozil

Mesut Özil dan Toni Kroos (Football Counter)

Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:51

Analisadaily - Toni Kroos mengkritik cara pengunduran diri yang dilakukan Mesut Özil dari tim nasional Jerman awal musim panas ini.

Seperti diketahui, Özil memilih pensiun dari timnas akibat tindakan rasisme suporter dan sejumlah petinggi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) pasca kegagalan mereka di Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 29 tahun itu merasa direndahkan dengan kritik-kritik kontroversial terkait fotonya bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan. Padahal foto itu diambil sebelum Piala Dunia.

"Pada dasarnya Mesut adalah pemain internasional yang layak mendapat perpisahan lebih baik," kata Kroos, dilansir dari SportsMole, Kamis (16/8).

"Tapi cara dia mengundurkan diri tidak lazim. Bagian-bagian dalam pernyataannya cukup disayangkan. Dia dibayangi oleh pernyataan omong kosong yang jauh lebih mendominasi," sambung Kross.

"Saya pikir dia tahu betul bahwa rasisme di dalam tim nasional dan DFB sama sekali tidak ada," pungkasnya.

Gelandang Real Madrid itu juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk mengikuti jejak Özil pensiun dari timnas. Apalagi dia baru menggelar pembicaraan dengan Joachim Low terkait masa depan Der Panzer.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar