Totti, Zanetti dan Allegri Masuk Hall of Fame Italia 2018

Penulis: Christison Sondang Pane

Totti, Zanetti dan Allegri Masuk Hall of Fame Italia 2018

Zavier Zanetti, Massimilano Allegri dan Francesco Totti (Calcio Fanpage)

Rabu, 20 Februari 2019 | 16:40

Analisadaily – Francesco Totti, Zavier Zanetti dan Massimilano Allegri, diumumkan akan menerima penghargaan Hall of Fame sepakbola Italia 2018. Ketiga nama ini masuk daftar penerima anugerah setelah sukses mendulang prestasi bersama klubnya masing-masing.

Setiap tahun sejak Mei 2011, ada 10 nama yang dilantik untuk menerima Hall of Fame dengan berbagai kategori, yaitu pemain Italia, pemain asing, pelatih Italia, sutradara Italia, wasit, veteran Italia dan pemain wanita Italia.

Ada tambahan kategori, yakni ‘In Memorian’ untuk mengingat tokoh-tokoh ikonik seperti Valentino Mazzola, Artemio Franchi dan Cesare Maldini. Ada juga dua penghargaan terbaru untuk menghormati kapten Fiorentina Davide Astori dan penghargaan ‘khusus’ untuk jurnalis legendaris, Gianni Brera, yang menciptakan frasa, Libero.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (20/2), Totti diakui karena jasanya untuk AS Roma begitu memukau, termasuk bermain 768 pertandingan dan mencetak 307 gol serta memenangkan Scudetto pada tahun 2001. Tidak itu saja, tujuh tahun kemudian ia bersama skuat Italia, menjuarai Piala Dunia 2008.

Zanetti mendapat penghargaan usai membuat 856 penampilan bersama Inter Milan, mengangkat lima gelar Serie A Italia dan trofi Champions League. Sedangkan Max Allegri, sukses mempersembahkan empat gelar Serie A dan Coppa Italia untuk Juventus serta dimahkotai juara Liga bersama Milan pada 2011.

Pemenang lain, di antaranya legenda Fiorentina, Giancarlo Antognoni kategori veteran, mantan pemilik Bari Antonio Matarrese untuk sutradara Italia, pensiunan wasit, Nicola Rizzoli untuk wasit, CT wanita, Milena Bertolini untuk pemain wanita Italia, mantan striker Roma, Amefeo Amedei dan perintis, Givo Vianni untuk In Memoriam.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar