UEFA Umumkan Perubahan Champions League dan Europa League

Penulis: Reza Perdana

UEFA Umumkan Perubahan Champions League dan Europa League

Ilustrasi (Int/Sigmalive)

Rabu, 28 Februari 2018 | 12:06

Analisadaily - Uni Sepak Bola Eropa atau Union of European Football Associations (UEFA) telah mengumumkan sejumlah perubahan di Champions League dan Europa League mulai dari musim depan.

Dilansir dari Sports Mole, Rabu (28/2), empat tim teratas dari Inggris, Spanyol, Jerman dan Italia, sekarang akan lolos secara otomatis ke Champions League. Tim yang finis keempat di Premier League musim ini tidak harus melalui babak kualifikasi seperti yang terjadi sebelumnya.

Juara bertahan dari kedua kompetisi Eropa, dua teratas dari Rusia dan Prancis, serta juara Portugis, Ukraina, Belgia dan Turki melengkapi satu set yang lolos secara otomatis.

Selain itu, tim yang finis kelima dan keenam dalam kompetisi papan atas Inggris akan mendapatkan tiket langsung ke Europa League, bersama dua tim dari Jerman, Inggris, Italia, Prancis dan Rusia.

Semua tim dieliminasi dari kualifikasi Champions League. Sementara itu, sekarang akan mendapatkan kesempatan kedua untuk lolos ke Europa League.

UEFA juga mengumumkan bahwa kickoff di kompetisi klub utama Eropa sekarang akan menyesuaikan jadwal dengan cara yang serupa di Europa League.

Champions League yang biasanya dimulai pukul 19.45, mulai musim 2018-19, pertandingan akan dimulai pada pukul 5.55 atau 8 malam. Champions League musim depan akan berlangsung dengan putaran awal pada 26 Juni, sementara Liga Europa dimulai pada 28 Juni.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar