Unai Emery Suksesor Arsene Wenger di Arsenal

Penulis: Reza Perdana

Unai Emery Suksesor Arsene Wenger di Arsenal

Unai Emery (Int/Daily Mail)

Kamis, 24 Mei 2018 | 10:49

Analisadaily - Arsenal telah mengonfirmasi Unai Emery sebagai suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain ini resmi menjabar sebagai manajer baru Arsenal menggantikan Wenger yang memutuskan berhenti.

Dilansir dari Sports Mole, Kamis (24/5), nama Emery muncul akhir-akhir untuk pekerjaan sebagai manajer Arsenal awal pekan. Padahal nama Mike Arteta sempat disebut-sebut akan menduduki posisi yang akan ditinggalkan Wenger.

"Unai memiliki rekam jejak kesuksesan yang luar biasa sepanjang kariernya, dan telah mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa, dan memainkan gaya sepak bola progresif yang menarik, yang sangat cocok dengan Arsenal," kata kepala eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis.

"Kami melakukan pencarian rahasia, luas dan ketat, melibatkan referensi latar belakang yang luas, analisis data dan video, dan pertemuan pribadi dengan semua kandidat yang kami pilih. Semua tertarik pada posisi ini, dan kami sepakat dalam memilih Unai."

Pemilik Utama Arsenal, Stan Kroenke menambahkan. "Kami senang menyambut Unai ke Arsenal. Dia adalah pemenang. Kami yakin dia orang yang tepat untuk pekerjaan itu, dan dia akan bekerja untuk memberikan kemenangan kepada fans kami, staf dan semua orang siapa yang peduli dengan keinginan Arsenal."

"Beberapa hal menonjol selama wawancara. Pengetahuan sepak bolanya, energi, dan tekadnya. Keakrabannya dengan klub dan pemain kami. Dia berbagi visi untuk bergerak maju, untuk membangun platform yang dibuat oleh Arsene Wenger."

Emery juga mengatakan. "Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, saya sangat bersemangat diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini dalam sejarah Arsenal."

"Saya telah bertemu Stan dan Josh Kroenke. Jelas mereka memiliki ambisi besar untuk klub dan berkomitmen untuk membawa kesuksesan di masa depan. Saya senang dengan apa yang bisa kami lakukan bersama, dan saya berharap dapat memberikan semua orang yang mencintai Arsenal beberapa momen spesial dan kenangan," ungkapnya.

Emery, yang menjadi manajer baru pertama Arsenal sejak 1996, memenangkan tiga mahkota Europa League berturut-turut selama waktunya dengan Sevilla sebelum pindah ke PSG dan mengangkat tujuh dari delapan piala domestik yang tersedia baginya, termasuk treble Prancis di musim yang baru saja selesai.

Lamanya kesepakatan Emery di Stadion Emirates belum diungkapkan oleh klub.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar