Ungkapan Kekecewaan Allegri Terhadap Wasit

Penulis: Eka Azwin Lubis

Ungkapan Kekecewaan Allegri Terhadap Wasit

Massimiliano Allegri (Daily Mail)

Kamis, 12 April 2018 | 09:05

"Penalti malam ini pada dasarnya adalah kebalikan dari apa yang terjadi pada Juan Cuadrado di leg pertama"

Massimiliano Allegri

Analisadaily - Massimiliano Allegri mengatakan bahwa timnya layak menjalani babak perpanjangan waktu melawan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabéu, dini hari tadi.

Juventus nyaris memaksa Madrid bermain hingga babak perpanjangan waktu setelah unggul 3-0 sekaligus membuat agregat menjadi 3-3.

Namun penalti kontroversial Cristiano Ronaldo ketika memasuki masa injury time dan kartu merah Gianluigi Buffon membuat anak asuh Allegri kalah agregat 4-3.

Sementara pada leg pertama, pelanggaran terhadap Juan Cuadrado di masa injury time tidak diberikan hadiah penalti. Sebab itu Allegri menilai, insiden tersebut akan berdampak pada pertandingan-pertandingan lain di Liga Champions.

"Saya tidak ingin menilai apa yang dilakukan wasit. Saya hanya menilai pemain bermain baik di Turin selama 60 menit namun tidak mencetak gol. Tetapi mereka melakukan (permainan yang baik) malam ini," kata Allegri, dilansir dari SportsMole, Kamis (12/4).

"Penalti malam ini pada dasarnya adalah kebalikan dari apa yang terjadi pada Juan Cuadrado di leg pertama," sesalnya.

"Kami pantas bermain hingga babak perpanjangan waktu karena kami memiliki dua pemain pengganti yang tersisa dan mereka bisa memberi tekanan penting dalam setengah jam tambahan kepada Real Madrid," tukas pelatih berusia 50 tahun itu.

Dalam pertandingan itu, gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Mario Mandžukić (2' & 37') dan Blaise Matuidi (61'). Sedangkan gol balasan Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (90+3') melalui titik putih.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar