Untuk Sementara Indonesia Tempati Urutan Ketiga Perolehan Medali Sea Games

Penulis: Eka Azwin Lubis

Untuk Sementara Indonesia Tempati Urutan Ketiga Perolehan Medali Sea Games

Edgar Xavier Marvelo (ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan)

Selasa, 3 Desember 2019 | 15:57

Analisadaily (Filipina) - Memasuki hari ketiga Sea Games 2019 Filipina, secara perlahan kontingen Indonesia naik di klasemen perolehan medali.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah menempati urutan ketiga dengan perolehan 11 medali emas, 15 perak dan 15 perunggu.

Urutan Indonesia naik drastis setelah di hari ketiga, Selasa (3/12), kontingen Merah Putih menambah lima medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Emas pertama Indonesia hari ini diraih Edgar Xavier Marvelo dari cabang wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu.

Tak berhenti sampai di situ, wushu kembali menyumbang emas melalui Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo, dan Harris Horatius di nomor men's duel taolu duilian.

Sementara emas ketiga disumbang Vidya Rafika dari cabang olahraga menembak. Atlet pencak silat, Puspa Arum Sari, menyumbangkan medali emas keempat untuk Indonesia pada hari ini.

Tambahan medali emas kelima Indonesia datang dari cabang angkat besi. Lifter Deni mempersembahkan medali emas setelah menjuarai kelas 67 kg putra.

Klasemen perolehan medali sementara dipimpin oleh tuan rumah Filipina yang sudah mengumpulkan 43 emas, 26 perak dan 16 perunggu. Posisi kedua ditempati Vietnam dengan 20 emas, 25 perak dan 21 perunggu.

Sedangkan Malaysia berada di urutan keempat dengan 11 emas, 2 perak dan 11 perunggu. Thailand melengkapi lima besar dengan 7 emas, 11 perak dan 18 perunggu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar