Van Dijk: Belanda dan Jerman Proses Pembangunan

Penulis: Christison Sondang Pane

Van Dijk: Belanda dan Jerman Proses Pembangunan

Kapten Belanda, Virgil van Dijk (Football5Star)

Minggu, 24 Maret 2019 | 12:57

Analisadaily – Virgil vs Dijk mengatakan, Belanda tidak akan terbuai ketika menghadapi Jerman yang berada dalam kesulitan di Kualifikasi Euro 2020. Kedua tim akan bertemu di Amsterdam Arena, Senin (25/3).

Kualifikasi di Grup C, Belanda memetik kemenangan 4-0 atas Belarus, namun Jerman bermain imbang 1-1 melawan Serbia. Kendati begitu, Van Dijk menyampaikan, ini tidak bisa dijadikan peluang karena keduanya sama-sama dalam proses membangun tim.

“Kelihatannya Jerman masih dalam tahap membangun, tetapi jangan lupa, Belanda juga melalui proses yang sama. Jerman masih punya pemain fantastis, bahkan dalam kondisi krisis. Kami juga sama. Itu bukan fase yang baik,” kata Van Dijk dilansir dari Channel News Asia, Minggu (24/3).

“Tapi kita harus khawatir tentang diri kita sendiri bukan Jerman. Saya pikir, kita bukan favorit, tapi terserah pada Anda, para anggota media untuk memutuskannya. Melawan Jerman kami bisa mengharapkan permainan yang sama sekali beda, dan kami menyadari itu. Kami tahu apa yang harus dilakukan,” sambungnya.

Dari pertemuan terakhir, Belanda mengalahkan Jerman 3-0 Oktober 2018, lalu bermain imbang 2-2  di Gelsenkrichen satu bulan kemudian dalam turnamen Liga Bangsa-Bangsa.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar