Vardy Sesalkan Kekalahan Dramatis Timnya

Penulis: Eka Azwin Lubis

Vardy Sesalkan Kekalahan Dramatis Timnya

Jamie Vardy (Mirror)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 15:12

"Kondisi seperti ini telah kami alami dalam tiga musim terakhir di sini"

Jamie Vardy

Analisadaily - Jamie Vardy menyesali kekalahan dramatis yang dialami timnya dari Arsenal pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim ini, Jumat (11/8).

Bertandang ke Stadion Emirates, Leicester City harus rela menelan kekalahan 3-4 meski sempat dua kali unggul. Namun Vardy meyakini, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kekalahan tersebut.

Dalam laga tersebut, tuan rumah berhasil mencetak gol cepat melalui Alexandre Lacazette (2'). Namun Shinji Okazaki (5') mampu menyamakan kedudukan, disusul gol Jamie Vardy (29') yang membawa The Foxes unggul. Jelang berakhirnya babak pertama, gol Danny Welbeck (45') membuat skor kembali imbang.

Memasuki babak kedua, Jamie Vardy (56') kembali membawa tim tamu unggul. Alhasil, Arsene Wenger mengubah strategi timnya karena hingga memasuki 10 menit jelang bubar, anak asuhnya masih tertinggal 3-2.

Benar saja, ketika pertandingan sudah memasuki penghujung waktu, dua gol The Gunners melalui Aaron Ramsey (83') dan Olivier Giroud (85') berhasil membuyarkan kemenangan Leicester yang sudah di depan mata.

Usai pertandingan, Vardy mengakui timnya kehilangan konsentrasi ketika waktu normal sudah hampir habis. Saat itulah Arsenal memanfaatkannya dengan mencetak dua gol lagi.

"Kondisi seperti ini telah kami alami dalam tiga musim terakhir di sini (kandang Arsenal). Kami menempatkan diri sebagai pemenangan sehingga kehilangan konsentrasi yang akhirnya merugikan kami," ujar Vardy, dilansir dari SportsMole, Sabtu (12/8).

"Kami memiliki cukup banyak peluang namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Tetapi kami bisa mendapat banyak pelajaran positif."

"Mencetak tiga gol jauh dari rumah adalah hal positif dan kami akan kembali ke tempat latihan untuk segera menyelesaikan masalah," tandasnya.

Sebagai catatan, Leicester gagal memetik kemenangan dari Arsenal dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Emirates.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar