Versi Pemain Terbaik, Messi Layak Menangkan Ballon d’Or

Penulis: Christison Sondang Pane

Versi Pemain Terbaik, Messi Layak Menangkan Ballon d’Or

Superstar Barcelona, Lionel Messi (Andy Hooper/Daily Mail)

Sabtu, 30 November 2019 | 08:34

Analisadaily – Pengumuman penerima Ballon d'Or hanya beberapa hari lagi. Penghargaan akhir tahun akan diberikan pada tanggal 2 Desember 2019 kepada pemain yang tim sepakbolanya anggap yang terbaik selama tahun ini.

Lionel Messi adalah salah satu dari beberapa calon yang diyakini bakal memenangkan kehormatan tersebut.

Gary Lineker, mantan bintang El Barca, memaparkan mengapa bintang Barcelona itu pantas menang setiap tahun.

Ia percaya, bahwa Messi akan memenangkan Ballon d'Or setiap tahun jika penghargaan itu diberikan kepada 'pemain terbaik'.

Meski demikian, orang Inggris menyatakan, piala itu pada umumnya diberikan ke pemain terbaik dari klub pemenang Liga Champions, yang tahun ini adalah Virgil van Dijk.

“Dipilih sebagai pemain terbaik tahun ini telah menjadi sangat penting. Karena kebenarannya adalah jika itu pemain terbaik setiap tahun, Messi akan memenangkannya setiap tahun,” kata Linker dilansir dari Fox Sports, Sabtu (30/11).

“Tapi umumnya siapa pemain terbaik dari klub yang memenangkan Liga Champions, tapi yang penting Anda harus ingat, bahwa sepak bola adalah permainan tim,” sambungnya.

“Tapi penampilan Messi musim lalu, sebelum akhir musim, saya pikir Barcelona mulai terlihat sedikit lelah dan agak tua, sangat sulit dipercaya. Kita akan lihat siapa yang memenangkannya, tetapi saya tidak tahu mengapa orang-orang memberikan nilai begitu penting,” tambahnya.

Lionel Messi adalah salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2019 jelang upacara 2 Desember. Ia akan bersaing dengan Virgil van Dijk dari Liverpool, yang dikatakan sebagai penantang terbesarnya dari daftar tiga puluh finalis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar