Victor Axelsen dan Carolina Marin Juara European Championships

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Ria Situmorang

Victor Axelsen dan Carolina Marin Juara European Championships

Victor Axelsen (Badminton Europe)

Senin, 2 Mei 2016 | 18:41

Analisadaily – Tunggal putra Denmark, Victor Axelsen, berhasil menjuarai turnamen European Championships di La Roche Sur Yon, Perancis, Minggu (1/5) kemarin, setelah mengalahkan rekan senegaranya, Jan O Jorgensen.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu mampu mengalahkan seniornya dua set langsung, 21-11 dan 21-16. Padahal, Axelesen merupakan pemain unggulan kedua sedangkan Jorgensen datang sebagai unggulan pertama. Dengan kemenangan itu, dia mengatakan sangat senang menjadi juara untuk pertama kalinya.

“Saya benar-benar sangat senang, apalagi bermain dengan Jorgensen yang bermain sangat bagus. Namun, saya mampu keluar dari tekanannya dan bagi saya, ini merupakan prestasi besar menang di kejuaraan Eropa,” kata Axelsen dilansir dari Badminton Europe, Senin (2/5).

Di samping itu, tunggal putri yang dimenangkan Carolina Marin juga merasa bangga menjadi juara. Sebelum juara, Marin mengalahkan Kirsty Gilmour, 21-12 dan 21-18. Setelah memastikan gelar, pebulutangkis Spanyol ini juga mengatakan, gelar itu dipersembahkan untuk ibunya.

Carolina Marin mengenakan baju kuning berfoto bersama usai menerima penghargaan (Badminton Europe)

Carolina Marin mengenakan baju kuning berfoto bersama usai menerima penghargaan (Badminton Europe)

“Saya hanya ingin mendedikasikan medali ini pada ibu saya karena hari ini adalah hari ibu. Sangat penting memiliki dukungan dari keluarga,” kata Matin.

Sedangkan kategori lainnya dimenangkan pebulutangkis Denmark, termasuk ganda putra, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, ganda putri dikuasai, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl dan ganda campuran, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar