Vincent Kompany Kembali Masuk Skuat Timnas Belgia

Penulis: Reza Perdana

Vincent Kompany Kembali Masuk Skuat Timnas Belgia

Vincent Kompany (Daily Mail)

Rabu, 22 Mei 2019 | 17:51

Analisadaily – Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, telah memanggil Vincent Kompany untuk pertandingan melawan Kazakhstan dan Skotlandia. Kompany telah dipanggil ke tim Belgia untuk kualifikasi Euro 2020 bulan depan.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Rabu (22/5), Kompany sebelumnya mengungkapkan pada hari Minggu (19/5) akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub masa kecilnya menjelang musim 2019-20.

Pemain berusia 33 tahun itu absen pada pembukaan pertandingan kualifikasi Grup I negaranya pada bulan Maret, dan belum pernah bermain untuk Belgia sejak mereka menderita kekalahan 5-2 Liga Bangsa-Bangsa dari Swiss pada 18 November.

Roberto Martinez, bagaimanapun, tidak ragu-ragu memanggilnya untuk pertandingan melawan Kazakhstan dan Skotlandia, karena mereka berusaha mempertahankan 100 persen awal mereka untuk kampanye kualifikasi.

“Saya berbicara dengan Kompany setelah dia membuat keputusan dan dia akan melakukan segalanya untuk membuat skuat untuk Euro 2020,” kata Martinez.

“Kita semua tahu ini akan menjadi pekerjaan yang sulit untuk digabungkan. Kita harus menunggu. Untuk mendapatkan pemain sebagai Kompany kembali ke Liga Pro Belgia sangat fantastis.”

Pemain Tottenham, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, serta pasangan Liverpool, Divock Origi dan Simon Mignolet, dimasukkan untuk pertandingan yang berlangsung hanya seminggu setelah final Champions League antara kedua belah pihak pada 1 Juni.

Belgia menjamu Kazakhstan pada 8 Juni sebelum menyambut Skotlandia pada 11 Juni.

Berikut Skuat Belgia:

Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Strasbourg), Hendrik Van Crombrugge (KAS Eupen), Toby Alderweireld (Tottenham), Leander Dendoncker (Serigala), Vincent Kompany (Manchester City).

Brandon Mechele (Klub Brugge), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Timothy Castagne (Atalanta), Nacer Chadli (Monako), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Thomas Meunier (Paris Saint- Germain).

Kevin De Bruyne (Manchester City), Dennis Praet (Sampdoria), Youri Tielemans (Monako), Axel Witsel (Borussia Dortmund), Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Istana Kristal), Romelu Lukaku (Manchester United), Divock Origi (Liverpool).

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar