Wartawan Perlu Dibekali Ilmu Bela Diri

Wartawan Perlu Dibekali Ilmu Bela Diri

Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam, Ronny Simon, foto bersama Pelindung Pengprov Sumut, Ahmad Tala’a (Tengku Amek) serta para pelatih dan karateka

(hers/rzd)

Senin, 11 November 2019 | 13:36

Analisadaily (Medan) - Wartawan merupakan salah satu profesi yang paling rawan terjadinya tindak kekerasan, karena tugas-tugasnya yang kerap mengkritisi berbagai pihak memunculkan ketidak-nyamanan bagi kalangan tertentu.

Sehingga, berdampak terhadap tindak kekerasan terhadap wartawan. Termasuk menghilangkan nyawa wartawan saat bertugas di lapangan sebagimana dialami wartawan di Labuhan Batu.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kalangan wartawan untuk mulai berlatih olahraga bela diri seperti karate, sebagaimana pembinaan olahraga itu di Perguruan Karate Kala Hitam.

Mengapa Perguruan Karate Kala Hitam? Olahraga karate full contact ini mempunyai sejarah bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut di tahun 1972 lalu.

Ronny Simon dari PWI Sumut sebagai salah satu pendiri Perguruan Karate Kala Hitam waktu itu mengajak para wartawan berlatih karate. Ternyata ajakan tersebut mendapat respons positif dari sejumlah media dan kantor berita di Sumut.

“Sebaiknya wartawan juga membekali diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan bersama. Jadi, agar tidak mati konyol kita harus membela diri,” Hermansjah, selaku Pembina Yayasan Perguruan Karate Kala Hitam dalam pengukuhan pengurus Pengprov Perguruan Karate Kala Hitam Provinsi Sumut priode 2019-2013 di Pondok Permai Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Senin (11/11).

Pengukuhan tersebut dilakukan Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam, Ronny Simon, sekaligus penyerahan SK Pengurus Pengprov Sumut dan penyerahan Sabuk Hitam serta Sabuk Dan I, Dan II dan Dan III.

“Saya juga mempersilahkan fasilitas gedung PWI Sumut dapat digunakan untuk berlatih Karate Kala Hitam,” tambah Hermansjah.

Sematkan

Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam, Ronny Simon, sebelumnya melakukan penyematan  Sabuk Hitam kepada Achmad Thala’a yang akrab disapa Tengku Amek.

Ahmad Tala’a yang juga Wakil Ketua DPRD Deli Serdang menyampaikan terima kasih telah dipercayakan sebagai Pelindung Kepengurusan Perguruan Karate Kala Hitam Pengprov Sumut.

“Saya siap mendukung pengurus Pengprov Perguruan Karate Kala Hitam Sumut dalam rangka memajukan Perguruan Karate Kala Hitam, karena olahraga karate ini sangat positif bagi generasi muda ke depan,” kata Tengku Amek.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar