Wenger Bandingkan Kualitas Messi Dengan Salah

Penulis: Eka Azwin Lubis

Wenger Bandingkan Kualitas Messi Dengan Salah

Lionel Messi dan Mohamed Salah (Egypt Independent)

Sabtu, 7 September 2019 | 20:45

Analisadaily - Mohamed Salah sebentar lagi akan menyandang predikat sebagai salah satu pemain legendaris Liverpool.

Striker asal Mesir itu sangat fenomenal sejak bergabung dengan The Reds tahun 2017. Dia sudah mencetak 74 gol dalam 110 pertandingan.

Salah mulai menemukan performa terbaiknya di Italia bersama AS Roma. Meski demikian, banyak pihak yang sempat meragukannya ketika kembali ke Inggris, mengingat ia tampil mengecewakan saat memperkuat Chelsea.

Namun pemain berusia 27 tahun itu dengan cepat menghapus keraguan tersebut. Didatangkan dengan harga 36,9 juta Pound, dia membayar lunas kepercayaan Jurgen Klopp.

Melihat ketajaman Salah, Arsene Wenger coba membandingkannya dengan Lionel Messi.

Menurut Wenger, Messi merupakan striker yang sempurna ketika berada di depan gawang lawan. Sementara Salah masih cenderung terobsesi dengan finishing.

"Dia memiliki kesamaan dengan Messi, namun setelah dia (bisa) menemukan konsistensi seperti Messi," kata Wenger, dilansir dari GiveMeSport, Sabtu (7/9).

"Saya melihat dia (Salah) sebagai finisher yang baik, tetapi Messi memiliki hal yang lengkap dan bisa memberikan bola terakhir kepada temannya. Salah lebih terobsesi dengan penyelesaian," sambung pelatih berusia 69 tahun itu.

Pendapat Wenger mengenai obsesi Salah benar adanya. Hal ini bisa dilihat dari keengganannya mengoper bola kepada Sadio Mane ketika Liverpool bertandang ke markas Burnley pekan lalu.

Salah sering tidak memberi bola kepada Mane atau Roberto Firmino ketika mereka berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol.

Banyak pihak yang menyebutnya sebagai orang yang terlalu terobsesi untuk mendapatkan Golden Boot.

Sementara Messi punya kejeniusan ketika berada di depan gawang lawan. Dia juga tidak ragu untuk membagi bola kepada temannya yang berada di posisi lebih menguntungkan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar