Wesley Sneijder Pensiun dari Dunia Sepakbola

Penulis: Christison Sondang Pane

Wesley Sneijder Pensiun dari Dunia Sepakbola

Mantan gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, pensiun (Fox Sports)

Selasa, 13 Agustus 2019 | 10:22

Analisadaily - Wesley Sneijder menyatakan pensiun dari dunia sepakbola setelah menjalin kesepakatan bisnis dengan salah satu kontestan Eredivisie, Utrecht.

Pemain berusia 35 tahun itu telah tanpa klub sejak 18 bulan terakhir setelah kontraknya dengan klub Qatar Al-Gharafa berakhir pada Juli.

“Aku punya banyak cinta untuk kota ini. Sekarang saya sudah berhenti bermain, saya ingin tempat yang bagus untuk berbagi pengalaman saya,” kata Sneijder dilansir dari Fox Sports, Selasa (13/8).

Sneijder memulai hari-hari bermain ditingkat senior bersama Ajax pada 2002 dan kemudian bermain untuk Real Madrid, Inter Milan, Galatasaray dan Nice dalam karier bertingkat di Eropa.

Dia merupakan pemain bintang untuk tim Inter dimasa kepemimpinan Jose Mourinho pada 2009-10, yang memenangkan treble trofi, di antaranya Serie A Italia, Coppa Italia dan gelar Liga Champions.

Tidak sampai di situ, Sneijder kemudian ikut membawa tim nasional Belanda ke final Piala Dunia 2010, di mana mereka kalah 1-0 dari Spanyol, dan memenangkan Silver Ball sebagai pemain terbaik kedua di turnamen itu.

Selama membela negaranya, Sneijder sudah bermain 134 kali pertandingan mulai tahun dari 2003 hingga 2018, menjadi pemain Belanda yang paling lama sepanjang masa.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar