Widodo Optimis Curi Poin di Stadion Teladan

Widodo Optimis Curi Poin  di Stadion Teladan

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tengah)

(jw/eal)

Jumat, 27 Juli 2018 | 22:17

Analisadaily (Medan) - Bali United akan bertandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Sabtu (28/7) pukul 19.00 WIB. Meski bermain tandang, Serdadu Tridatu optimis bisa mencuri poin di Medan.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, kekalahan dari Bhayangkara FC sudah menjadi pelajaran bagi anak asuhnya saat menghadapi PSMS. Dirinya juga tidak mau pasukannya kembali tergelincir.

"Ya tentu situasi dan kondisi besok akan berbeda. Yang penting saya tetap fokus instruksikan ke pemain untuk konsentrasi. Biasanya gol itu terjadi di menit awal dan akhir. Itu yang kita evaluasi," kata Widodo saat konferensi pers di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (27/7) sore.

Kendati tak diperkuat tiga pemain andalannya seperti Irfan Bachdim yang cedera, Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, Widodo mengaku tetap optimis.

"Kalau mengganggu ya tidak karena kita punya pemain pelapis. Kita juga ada program untuk mendukung Timnas Indonesia. Jadi kita memaksimalkan pemain yang ada. Saya punya prinsip 32 pemain yang kami miliki adalah pemain inti. Tidak ada pemain cadangan," ungkapnya.

"Jadi, siapapun yang diturunkan dia harus bisa menggantikan peran pemain yang ditinggal," tegas Widodo.

Mantan striker Timnas Indonesia itu menegaskan, anak asuhnya akan membidik poin pada saat melawan PSMS di depan suporternya. Namun dia enggan jemawa. Widodo juga mewaspadai kebangkitan PSMS yang mampu mengalahkan PSM Makassar.

"Ini sepakbola, kita hanya merencanakan, belum tahu hasil akhir. Tapi kami berusaha untuk curi poin di sini, bahkan bisa memenangkan pertandingan," pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar