Wilfried Zaha Hijrah ke Timnas Pantai Gading

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Wilfried Zaha Hijrah ke Timnas Pantai Gading

Wilfried Zaha saat masih berseragam timnas senior Inggris pada November 2012 lalu. (The Guardian)

Senin, 28 November 2016 | 14:21

Analisadaily – Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, memutuskan pindah dari timnas Inggris dengan memperkuat tanah kelahiran yakni timnas Pantai Gading.

Bintang 24 tahun itu telah memperkuat timnas Inggris di segala kategori mulai dari U-19, U-21, hingga lebel senior. Diduga alasan Zaha pindah ke timnas senior Pantai Gading karena ingin mencari jam terbang lebih banyak di level internasional. Sebab, sejauh ini dirinya baru merumput sebanyak dua kali dengan timnas senior The Three Lions.

Pengumuman hijrahnya mantan pemain Manchester United itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF).

“Wilfried Zaha sekarang telah memutuskan untuk bermain dengan tim nasional Pantai Gading, negera asalnya,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Four Four Two, Senin (28/11).

“Di hadapan ayahnya, Presiden FIF Augustin Sidy Diallo, dan pelatih timnas Michel Dussuyer, ia membubuhkan tanda tangan untuk permintaan perubahan representasi sebuah tim nasional yang ditujukan kepada FIFA.”

Dengan perubahan tersebut, Zaha berpeluang besar untuk langsung memperkuat timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2017 pada Januari mendatang.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar