WTF 2018, Hendra/Ahsan Petik Kemenangan Perdana

Penulis: Christison Sondang Pane

WTF 2018, Hendra/Ahsan Petik Kemenangan Perdana

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (BadmintonIndonesia.org)

Kamis, 13 Desember 2018 | 11:35

Analisadaily – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya memetik kemenangan pertama di Grup B turnamen Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, Kamis (13/12).

Mereka memperoleh kemenangan perdana setelah mengalahkan ganda putra asal Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam permainan dua set langsung, 21-18 dan 21-14. Dengan catatan waktu selama 36 menit.

Dengan keberhasilan ini, Hendra/Ahsan kini berada di peringkat ketiga Grup B. Selanutnya, pasangan ini masih berpeluang lolos dari fase grup jika berhasil menang dilaga terkahir melawan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, Jumat (14/12) besok.

Dilansir dari Tournament Software, namun hasil positif Hendra/Ahsan tidak bisa diikuti rekan sengaranya, Tommy Sugiarto. Karena, ia dikalahkan tunggal putra asal India, Sameer Verma di penyisihan Grup B sektor tunggal putra.

Dalam pertandingan itu, Tommy menyerah, 16-21 dan 7-21. Ini merupakan kekalahan perdan Tommy di turnamen ini karena laga sebelumnya, Tommy berhasil menang melawan pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangchaeron, 21-18, 18-21 dan 21-11.

Pada matchaday kedua ini, Tommy berada di peringkat kedua, dan pada pertandingan ketiga atau terakhir, ia harus menang melawan wakil Jepang, Kento Momota, Jumat (14/12) besok, agar tiket menuju semifinal dapat digenggam.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar