Yayasan Barcelona Bantu Pengungsi di Tiga Negara

Penulis: Christison Sondang Pane

Yayasan Barcelona Bantu Pengungsi di Tiga Negara

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner (Marca)

Kamis, 15 November 2018 | 07:31

Analisadaily – Yayasan Barcelona baru-baru ini mengulurkan tangan untuk membantu para pengungsi yang ada di dunia, termasuk di tiga negara yang sudah dikunjungi, yaitu Yunani, Lebanon dan Italia.

Pada acara penyerahan itu, elit klub, mantan pemain dan pengurus yayasan turut hadir untuk memberikan sumbangan sebesar 6 juta Euro untuk tiga negara tersebut. Hadir di antaranya, Lilian Thuram dan Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner.

“Di sana Anda mengerti bahwa sepakbola bisa mengubah dunia karena ketika anak-anak bermain semuanya sama,” kata Thuram, saat menjelaskan pengalamannya selama empat hari di Lebanon.

“Di Barcelona, kami memutuskan untuk berpartisipasi tanpa syarat dan tanpa memberi batasan angka. Kami terus bekerja keras. Dia sangat sensitive terhadap situasi pengungsi anak. Di dunia ada 68 juta pengungsi dan 50 persen adalah anak-anak,” kata Cardoner.

“Mereka tidak bertanggung jawab atas konflik-konflik ini dan kami ingin banyak orang mendapatkan kembali harga diri dan harga diri.”

Dilansir dari Marca, Kamis (15/11), Direktur Yayasan Barcelona, Maria Valles, menyampaikan rasa senangnya atas keberhasilan inisitif memberikan sumbangan kepada pengungsi.

“Kami melihat bagaimana, berkat program ini, anak-anak bisa melupakan masalah mereka untuk sementara waktu, sehingga mereka merasa tidak kesepian,” ujar Valles.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar